Assalamualaikum wr wb.

Umrah Plus Cairo merupakan Salah satu perjalanan paket umroh sekaligus perjalanan wisata religi ke Kairo, Mesir. Ini merupakan paket umrah yang sangat menarik, selain yang kamu dapat meraih tujuan utama untuk beribadah umrah ke Mekkah dan Madinah, kamu pun dapat menikmati salah satu kota yang sudah sangat tersohor dan memiliki nilai sejarah ke islaman yang sangat kental yakni kota Cairo. Nah, ada apa saja sih di Cairo? Berikut ini ada beberapa tempat wisata yang yang ada di Cairo:

Sumber : IDN Times
  1. Piramida Giza

Bangunan yang terkenal dengan kemegahan dan keindahannya di dunia ini bernama Piramida Giza. Lokasinya ada di tepi barat daya Kairo. Tempat wisata yang satu ini tak pernah luput dari kunjungan wisatawan dan menjadi salah satu lokasi yang wajib dikunjungi tatkala berlibur ke Mesir. 

Piramida ini dibangun selama 3 generasi. Pembangunan dilakukan oleh Khufu. Piramida Khufu tingginya mencapai 139 meter atau 455 kaki. Piramida ini menjadi bangunan piramida yang terbesar di Mesir.

  1. Piramida Khafre dan Sphinx

Piramida Khafre adalah piramida Mesir Kuno terbesar kedua di kompleks piramida Giza. Piramida ini merupakan makam firaun Khafra dari dinasti ke-4. Piramida Khafre memiliki panjang 215.5 m dan tinggi 148.5 m. Piramida ini terbuat dari blok-blok batu kapur.  

Sumber : Sains Kompas

Piramida adalah bangunan yang alasnya persegi dengan ujung meruncing, mirip dengan kerucut. Sphinx sendiri adalah suatu simbol dari kejayaan Mesir kuno yang bentuknya berupa sebuah patung dengan badan singa dan kepala manusia.  Sphinx berfungsi sebagai penjaga makam kerajaan atau kuil oleh orang Mesir kuno sehingga ditempatkan di sekitar struktur bangunan piramida.

Sumber : tempat wisata unik
  1. Masjid Ibnu Tulun

Masjid Ibnu Tulun atau yang dikenal dengan Masjid al-Maydan adalah salah satu tempat wisata Mesir yang menarik. Meski masjid ini sudah berumur ratusan tahun, tetapi Masjid ini masih kokoh karena terawat baik.  Pembangunan masjid ini dilakukan antara 876-879 Masehi. 

Masjid ini berada di tengah tengah kawasan Al-Qatai yang merupakan bekas kota keluarga kerajaan dinasti Ibnu Tulun, Al-Qatai berada sekitar dua kilometer dari wilayah kota tua Al-Fustat. Penasaran ? mungkin kamu bisa menyempatkan diri berkunjung ke masjid ini dan mendapakan manfaat wisata religi disini.

  1. Al-Azhar Park

Al – Azhar Park adalah salah satu Tempat Wisata Di Mesir yang menjadi tujuan para wisatawan yang datang ke mesir. Taman ini lokasinya di sebelah selatan Universias Al-Azhar. Taman Al-Azhar ini mulai dibuka untuk umum pada tahun 2005. Daya tarik dari Taman Al-Azhar adalah lokasi yang sejuk dengan arsitekturnya taman islam abad pertengahan.

Sumber : Fine art america

Selain itu taman ini juga di lengkapi dengan museum yang merekam sejarah Kairo. Lokasinya ada di sisi utara taman. Museum ini secara jelas merekam evolusi Ibukota Mesir, Kairo. Mulai dari sejarahnya, arsitekturnya, dan sisi-sisi budaya lainnya. Dari area museum, pengunjung juga bisa melihat sisa-sisa kejayaan Mesir lewat panorama benteng Shalahuddin al-Ayyubi serta Masjid Muhammad Ali.

Penulis : Noer Hadian Bardi

Share :
Kategori: BlogWisata

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat WhatsApp Kami