Perjalanan untuk berwisata atau pulang ke kampung halaman menggunakan transportasi umum merupakan hal yang lumrah dilakukan. Selain dengan menggunakan Bus kamu juga bisa menggunakan kereta api sebagai moda transportasi untuk melakukan perjalanan. Nah berikut ini ada tips buat kamu yang baru saja mencoba transportasi ini untuk perjalanan jarak jauh. Yuk disimak!

  1. Rencanakan perjalananmu dari jauh hari

Jika kamu berencana menggunakan kereta api kamu perlu merencanakannya dengan matang agar bisa mendapatkan tiket di hari yang kamu inginkan. Beberapa jasa layanan pemesanan tiket kadang memberikan harga diskon jika memesan lebih dahulu dari jauh hari. Ingat ya, kereta jarak jauh hanya menjual tiket tempat duduk guys.

Sumber : Royal Carribean
Sumber : Blibli
  1. Persiapkan obat-obatan

Pusing dan mual saat perjalanan jauh merupakan hal biasa yang sering dialami banyak orang apalagi jika kamu baru pertama kali naik kereta. Ada baiknya kamu menyiapkan obat-obatan umum dan minyak aromaterapi agar bisa meredakan gejala tersebut. Kamu bisa menyimpannya di tas kecil  agar mudah ditemukan.

  1. Bawalah cemilan atau makanan kecil

Ada baiknya kamu menyiapkan berbagai makanan kecil seperti roti, biskuit, atau permen untuk menunda lapar jika lokasi gerbongmu jauh dari kereta makanan. Jangan lupa persiapkan air minum karena itu merupakan hal yang penting. Kamu juga bisa membeli makanan yang dijual oleh kereta api  jika perlu makanan lainnya.

Sumber : detikFOOD
Sumber : Travellingyuk
  1. Suka membaca? Bawa saja buku!

Jika kamu suka dan gemar membaca kamu juga bisa membawa buku bacaan agar kamu tidak bosan di kereta dan sedang tidak ingin tidur. Tapi tetap ingat baca didalam hati dan tidak berisik ya agar tidak mengganggu penumpang lainnya. Kamu juga bisa kok mempersiapkan gadgetmu untuk menghabiskan waktu selama di kereta.

Penulis : Noer Hadian Bardi
WhatsApp chat