Sebagai salah satu moda transportasi yang digunakan untuk perjalanan antar negara banyak sekali kejadian penyebaran penyakit yang dibawa melalui moda transportasi ini. Salah satunya seperti virus korona yang menyebar ke berbagai belahan negara di dunia. Nah, berikut ini ada tips yang harus kamu ikuti untuk menjaga kesehatanmu selama di pesawat terbang! Apa aja ya?

Sumber : Very Well Health
  1. Bawalah Hand Sanitizer Atau Tisu Basah Anti Bakteri

Tak dapat dipungkiri, saat kita bepergian apalagi dengan pesawat kita akan memegang berbagai barang yang tentunya juga sudah pernah dipegang oleh orang lain seperti sabuk pengaman, baki makanan, dan bahkan flush toilet. 

Ada baiknya kamu menggunakan hand sanitizer atau tisu basah setelah memegang benda-benda itu paling tidak sebelum kamu makan agar makananmu tidak terkontaminasi. Lebih baik lagi jika sebelumnya juga mencuci tangan dengan sabun terlebih dahulu.

  1. Bawalah Semprotan Cairan Hidung

Udara yang kering di kabin pesawat dapat meningkatkan potensi penyebaran virus melalui udara. Karena pada dasarnya virus dan berbagai penyakit pernafasan berbahaya dapat tersebar melalui kelembapan udara yang rendah. Potensi untuk terjangkit berbagai penyakit pun meningkat. Untuk menurunkan resiko terjadinya penularan, 

Sumber : Nemera

kamu dapat menjaga kelembapan hidungmu dengan menyemprotkan cairan saluran hidung atau naval spray. 

Sumber : Cheat Sheet
  1. Perhatikan Makanan dan Minuman yang Ditawarkan

Oh iya, selain mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer sebelum makan, kamu juga perlu memperhatikan berbagai makanan dan yang akan ditawarkan saat perjalanan. Jika kamu berangkat dari tempat bertingkat kebersihan yang rendah, 

lebih baik kamu minum air mineral dalam kemasan saja. Ingat guys kamu boleh makan setelah kamu yakin kalau makanan yang ditawarkan itu aman untuk dimakan.

  1. Jangan Lupa Minum Air Mineral

Kamu perlu menjaga cairan tubuhmu tetap seimbang selama dalam perjalanan. Apalagi perjalanan menggunakan pesawat rata-rata adalah perjalanan lama yang memakan waktu selama berjam-jam. Jadi pastikan kamu memenuhi kebutuhan cairanmu agar kamu tidak merasa pusing dan kelelahan. Jangan lupa pula beristirahatlah yang cukup ya.

Sumber : Rd.com

Penulis : Noer Hadian Bardi

Share :
Kategori: BlogTips

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat WhatsApp Kami