Pandemi Korona membuat kebanyakan dari kita melakukan penundaan liburan dan harus terus berada di rumah untuk menekan penyebaran virus ini. Nah, supaya kamu tidak bosan ada baiknya kamu mulai periksa lagi file-file foto liburanmu yang ada di laptop atau ponsel. Kamu bisa beraktivitas produktif selama di rumah dengan merapikan file-file liburanmu lho. Yuk disimak tips untuk beres-beres file liburanmu!

Sumber : MOS
  1. Salin Foto Ke Folder Baru

Sebagai langkah awal, salinlah foto kamu dari folder lama ke folder baru. Jangan melakukan proses pemindahan aja ya guys karena untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti hilangnya file foto ketika dipindah. Jika kamu menyalinnya maka file asli nya masih ada di folder yang lama.

  1. Kategorikan Setiap Foto

Jika sudah selesai disalin ke folder baru, saatnya kamu kategorikan foto-foto tadi bisa berdasarkan bulan, tahun, atau tempat wisata yang kamu kunjungi. Sehingga kamu bisa dengan mudah mencari foto yang ingin kamu cari kembali suatu saat ini hanya dengan membuka folder foto yang sudah dikategorikan tadi. Kamu bisa menghapus foto yang dirasa kurang menarik.

Sumber : Pxhere
  1. Beri Ulang Nama Semua Foto

Foto yang diambil melalui kamera biasanya menggunakan nama standar yang kurang ramah bagi kita ketika sedang mencari foto yang ingin dicari. Ada baiknya kamu juga melakukan penamaan ulang terhadap foto-foto tadi guys.

Sumber : Joasy
  1. Buat Cadangan di Media Lain

Ada baiknya file-file fotomu jangan hanya disimpan di laptop guys. Kamu bisa melakukan cadangan di tempat lain seperti di Harddisk Eksternal, Flashdisk berkapasitas besar atau menyimpannya ke dalam penyimpanan cloud seperti DropBox, Google Drive, atau iCloud bagi pengguna Apple.

Penulis : Noer Hadian Bardi

Informasi Lebih lanjut

Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan dan profil kami, Anda bisa mengunjungi website resmi kami di www.travelapak.id atau menghubungi kami melalui whatsapp 08 111 121 000.

Tunggu apa lagi? Segera hubungi kami dan jadikan Libuaran impianmu menjadi kenyataan bersama Travelapak mitra perjalanan untuk menghadirkan momen-momen mengesankan selama liburan anda!

WhatsApp chat