Liburan yang seru biasanya melibatkan banyak orang terdekat entah itu teman-teman atau keluarga besar. Tentunya, liburan perlu memikirkan penginapan yang tepat agar liburan menjadi lebih nyaman. Beberapa penginapan seperti hotel biasanya punya aturan terkait jumlah maksimal untuk satu kamar hanya bisa diisi oleh beberapa orang lho. Nah, kali ini ada tips yang bisa kamu ikuti ketika kamu menginap di hotel dengan teman-teman mu.

  1. Tambah Kamar Jika Melebihi Kapasitas

Biasanya, hotel menegur para tamunya yang melanggar batas kapasitas yang diperbolehkan dalam satu kamar. Kapasitas yang berlebih terkadang juga mengganggu kenyamanan orang-orang yang menginap dalam satu kamar lho. 

Sumber : Agoda

Contohnya mungkin kamu akan kurang nyaman untuk tidur di kamar hotel yang harusnya berkapasitas tiga orang tapi malah dihuni oleh lima atau enam orang. Tak jarang hotel pun memberi biaya tambahan jika kapasitas yang diizinkan dilanggar. Jadi lebih baik kamu pesan kamar lagi jika kelebihan kapasitas ya.

Sumber : Baby on Bali Holiday
  1. Jika Tetap Ingin Satu Kamar Tambah Extra Bed

Jika kamu tetap ingin satu kamar dengan teman-temanmu meskipun kelebihan kapasitas, kamu bisa meminta extra bed ke pihak hotel. Setiap hotel pun punya batas maksimal untuk penambahan extra bed ini. Belum lagi, extra bed akan membuat kamar 

hotel mu menjadi lebih padat dan tentunya akan mengurangi kenyamanan dalam menginap juga. Jadi, pikirkan lagi ya guys jika kamu memilih opsi ini.

  1. Pesan Connecting Room

Jika kamu juga membawa serta anak-anak, kamu juga bisa lho memesan connecting room ke pihak hotek. Connecting room ini adalah dua kamar hotel yang berbeda tapi memiliki pintu penghubung diantara dua kamar tersebut. 

Sumber : Hi Reading Hotel

Sehingga, kamu bisa lebih mudah untuk mengawasi anak-anak. Tidak menutup kemungkinan juga kamu pesan untuk teman-temanmu lho, jadi meskipun dua kamar nya berbeda tetapi serasa dalam satu kamar yang sama bukan.

Penulis : Noer Hadian Bardi

Share :
Kategori: BlogTips

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat WhatsApp Kami