Disini Travelapak ingin berbagai tips buat kalian yang ingin wisata ke pantai. Berwisata ke pantai memang menyenangkan, selain sunset nya yang ditunggu-tunggu para penikmat senja, pantai juga menyimpan banyak biota-biota laut yang hidup di dalamnya. Sebagai wisatawan yang baik kita perlu menjaga agar pantai tetap terjaga kelestariannya. Nah, tips ini bisa kamu ikuti ketika kamu berencana wisata ke pantai.

  1. Siapkan Tas Ramah Lingkungan

Kamu bisa menyiapkan berbagai tas ramah lingkungan yang bisa digunakan kembali seperti tas kain untuk membawa berbagai makanan dan juga tas kedap air yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan pakaian basah setelah bermain di pantai. Hindari penggunaan tas plastik dan tas kertas karena jika tak sengaja terbuang ke pantai akan merusak ekosistem laut.

Sumber : Beli Yuk

 

Sumber : Tempo
  1. Bawa Botol Air Sendiri

Siapkan botol yang bisa kamu isi air dari rumah. Selain hemat uang untuk tidak membeli air minum dalam kemasan, kemasan air mineral yang terbuat dari plastik itu bisa merusak lingkungan karena butuh waktu yang lama untuk mengurai botol tersebut. Botol yang kamu bawa bisa kamu isi ketika berada di hotel.

  1. Hindari Sedotan Plastik

Terkadang, sedotan plastik banyak digunakan ketika kita membeli minuman. Sedotan mungil yang lagi-lagi terbuat dari plastik juga bisa mencemari pantai lho. Jadi lebih baik kamu mulai menyiapkan sedotan stainless steel atau bisa juga dengan sedotan bambu.

 

Sumber : Genpi

 

Sumber : Ramalan Hijau
  1. Hindari Penggunaan Bahan Mandi Kimia

Bahan kimia didalam sabun dan sampo yang kamu bawa sangat berbahaya lho bagi biota-biota laut yang hidup di dekat pantai. Kamu perlu nih mencari tau sabun dan sampo yang ramah lingkungan tanpa bahan kimia sebelum pergi ke pantai.

Penulis : Noer Hadian Bardi

Informasi Lebih Lanjut

Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan dan profil kami, Anda bisa mengunjungi website resmi kami di www.travelapak.id atau menghubungi kami melalui whatsapp 08 111 121 000.

Tunggu apa lagi? Segera hubungi kami dan jadikan Libuaran impianmu menjadi kenyataan bersama Travelapak mitra perjalanan untuk menghadirkan momen-momen mengesankan selama liburan anda!

WhatsApp chat