Hamparan lautan awan identik dengan wisata lautan awan di Bromo. Tapi tunggu dulu. Yogyakarta juga punya lho. Berjarak 24 km dari pusat kota Jogja di sebelah selatan, Wisata ini bernama Negeri Awan sekarang  jadi salah satu obyek wisata favorit masyarakat Yogyakarta, lokasinya pun berada dekat dengan destinasi terkenal lainnya, Negeri Awan ini adalah salah satu destinasi pafotit di Yogyakarta. 


Sumber : Ngetrip Yuk

Berlokasi di Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta tempat wisata ini bernama Jurang Tembelan. Meskipun Namanya jurang, tapi wisata ini aman lho. Jurang Tembelan dekat dengan bibir jurang yang justru menyajikan pemandangan yang sangat menarik dan instagramable. Selain itu, panorama sebelah baratnya yang merupakan kombinasi lembah dan perbukitan hijau tampak begitu mengagumkan. Rasanya seolah begitu kecil ketika berdiri memandang pesona alam yang terhampar di depan mata.

Salah satu spot foto paling unik berbentuk seperti perahu. Banyak orang yang ingin berfoto di sini karena hasil jepretan akan begitu menarik untuk diunggah di media sosial. Nah, destinasi wisata ini justru sangat cocok kamu kunjungi disaat musim hujan, karena kamu akan melihat hamparan kabut yang muncul diatas lembah. Pesonanya semakin menawan karena kabut yang melayang seolah mengalir bagaikan sungai kabut. Cocok banget untuk koleksi fotomu di galeri dan Instagram.

 

Sumber : Detik Travel

Jika kamu ingin ke Jurang Tembelan lebih baik diantara 05.15 WIB - 05.30 WIB. Jika kesiangan, kabut akan semakin naik. Semakin tinggi matahari yang semakin panas akan membuat kabut semakin meninggi. Kabut yang semula berada di dasar lembah perlahan akan naik. 

Sumber : Panduan Wisata

Nah, kamu juga bisa ikut Paket Santai Wisata Jogja dari Travelapak Siaga lho kalau mau kesini. Yuk rencanakan liburanmu bareng Travelapak!

Penulis : Noer Hadian Bardi

Informasi Lebih Lanjut

Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan dan profil kami, Anda bisa mengunjungi website resmi kami di www.travelapak.id atau menghubungi kami melalui whatsapp 08 111 121 000.

Tunggu apa lagi? Segera hubungi kami dan jadikan Libuaran impianmu menjadi kenyataan bersama Travelapak mitra perjalanan untuk menghadirkan momen-momen mengesankan selama liburan anda!

WhatsApp chat