Yogyakarta punya banyak wisata-wisata pantai menarik yang tentunya sudah pernah kita bahas di beberapa postingan sebelumnya. Kali ini, Travelapak akan memberi tahumu salah satu pantai di Gunung Kidul yang terkenal dengan keindahan biota lautnya sehingga banyak orang yang melakukan snorkeling di pantai itu. Kamu pensaran kira-kira pantai apa? Yuk ikuti terus perjalanan Travelapak menjelajahi Jogja.

Keindahan Pantai Nglambor ini berada di Dusun Ngandong, Desa Purwodadi, Kec. Tepus, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jaraknya sekitar 70 km dari pusat kota dan dapat ditempuh sekitar 2 jam. Tidak seperti pantai-pantai dengan ombak besar yang merupakan tipikal pantai di selatan, keindahan pantai Nglambor ini seperti laguna kecil sehingga kamu bisa melakukan snorkeling. Ombak yang pelan ini membuat biota laut dan terumbu karang didalamnya tumbuh subur. 



Sumber : Tempat Asik

 

Sumber : Jogja On Stage

Selain snorkeling, kamu juga bisa melakukan Trekking lho. Pantai Nglambor sendiri dikelilingi oleh bukit dan tebing karang. Kamu bisa melakukan pendakian di bukit-bukit tersebut. Pemandangannya pun tidak kalah menarik karena karang-karang tadi akan membentuk seperti dua kura-kura raksasa. Kamu juga bisa melihat keindahan pantai secara keseluruhan diatas bukit ini. 

Pemandangan matahari terbenam di pantai ini juga tidak kalah lho keindahannya. Jadi, siapkan berbagai alat fotografi mu. Jangan lupa untuk tetap jaga kebersihan selama menikmati liburan di Pantai ya guys supaya alam kita tetap terjaga. Nah, kalau kamu tertarik untuk mencoba snorkeling disini, kamu bisa banget ikutan Travelapak Siaga dengan Paket Asyik Wisata Jogja 3D2N. Yuk rencanakan liburanmu bareng Travelapak! wujudkan perjalanan impianmu dengan kami, dan bawa pulang pengalaman, keceriaan, dan kesenangan yang tidak terlupakan

 

Sumber : Kota Jogja

Penulis : Noer Hadian Bardi

Informasi Lebih lanjut

Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan dan profil kami, Anda bisa mengunjungi website resmi kami di www.travelapak.id atau menghubungi kami melalui whatsapp 08 111 121 000.

Tunggu apa lagi? Segera hubungi kami dan jadikan Libuaran impianmu menjadi kenyataan bersama Travelapak mitra perjalanan untuk menghadirkan momen-momen mengesankan selama liburan anda!

WhatsApp chat