Wisata air yang kamu kunjungi di Kawasan Gunung Kidul biasanya didominasi oleh Pantai-pantai yang indah. Tetapi ada salah satu destinasi wisata air lain yang tidak kalah dengan keindahan pantai-pantai yang pernah kita kunjungi di Gunung Kidul. Salah satunya yang bisa kamu temukan adalah wisata air terjun? Wah penasaran air terjun apa yang ada di Gunung Kidul? Yuk ikuti perjalanan Travelapak selanjutnya!

IMG20200703171542Sumber : Dok. Pribadi

Air Terjun Sri Gethuk terletak di Dusun Menggoran, Desa Wisata Bleberan, di Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Air terjun Sri Gethuk ini memiliki ketinggian kurang lebih 50 meter. Konon, ketiga sumber air yang membentuk air terjun ini tidak pernah surut meskipun musim kemarau. Sehingga debih air terjun nya tidak pernah berkurang. Soal pemandangan, tidak usah ditanya. Pepohonan yang menjulang tinggi akan menambah keasrian keadaan sekitar air terjun. Belum lagi, bebatuan yang membetuk air terjun ini sangat unik lho. Jadi, air yang jatuh mengikuti alur batu yang ada. Kalau kamu beruntung, kamu akan melihat pelangi di sekitar air terjun.

Ada beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan disini lho, salah satunya yaitu rafting di bantaran Sungai Oya. Air terjun ini terletak di tepi Sungai Oya. Selain itu kamu juga bisa melakukan Cliff Jumping dimana kamu bisa meloncat dari ketinggian dan menceburkan diri ke sungai. Aktivitas lainnya kamu juga bisa canoying yaitu menuruni tebing yang ada di sekitar air terjun dengan menggunakan tali.

 

Sumber : Native Indonesia

 

Sumber : Dok. Pribadi

Untuk bisa kesini kamu bisa trekking melewati hutan sejauh kurang lebih 450 meter atau menggunakan perahu melintasi sungai selama kurang lebih 15 menit. Kalau kamu tertarik kesini kamu bisa banget ikut Travelapak Siaga dengan Paket Santai Wisata Jogja 3D2N. Yuk segera rencanakan liburanmu Bersama kami! Jangan lupa siapkan keberanianmu ya!

Penulis : Noer Hadian Bardi

Informasi Lebih Lanjut

Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan dan profil kami, Anda bisa mengunjungi website resmi kami di www.travelapak.id atau menghubungi kami melalui whatsapp 08 111 121 000.

Tunggu apa lagi? Segera hubungi kami dan jadikan Libuaran impianmu menjadi kenyataan bersama Travelapak mitra perjalanan untuk menghadirkan momen-momen mengesankan selama liburan anda!

WhatsApp chat