Gunung Kidul tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya yang berupa Gunung, Lautan, dan berbagai wisata alam menarik lainnya lho. Gunung Kidul juga memiliki makanan atau kuliner khas yang tentunya sayang banget kalau dilewatkan oleh kamu. Tentunya belum lengkap rasanya jika berlibur ke suatu daerah tanpa mencoba kuliner khas nya ya. Yuk ikuti perjalanan Travelapak mencicipi salah satu makanan khas dari Gunung Kidul!

Sayur Lombok Ijo merupakan kuliner khas dari Gunung Kidul, Jogjakarta. Bahkan, makanan ini sudah seperti makanan sehari-hari dari masyarakat Gunung Kidul. Konon, makanan ini sudah ada sejak jaman dahulu lho dan pada saat ini sering dimasak Ketika ada kegiatan Gotong Royong. Maka oleh sebab itu, makanan ini juga disinyalir dapat menambah nafsu makan dan stamina Ketika bekerja. Tidak lupa juga makanan ini sering disajikan Ketika ada acara besar seperti perkawinan dan khitanan.





Sumber : Beepdo

 

Sumber : Yummi.co.id

Sesuai dengan Namanya, makanan ini terbuat dari cabai hijau dan cabai rawit sehingga jangan kaget jika rasanya pedas ya. Makanan ini juga memiliki kuah yang salah satu bahannya adalah santan kelapa. Sayur Lombok Ijo ini memiliki cita rasa gurih dari santan dan pedas dari cabenya lho. Beberapa bahan tambahan seperti kacang Panjang dan tempe kedelai yang terdapat di dalamnya juga menambah cita rasa lezat dari makanan ini.

Jika kamu sedang berlibur ke Gunung Kidul dan ingin mencicipi kuliner ini, kamu bisa dengan mudah menemukannya di warung-warung makan sekitaran Gunung Kidul. Tidak lengkap bukan kalau menikmati keindahan alam Gunung Kidul tanpa mencicipi kulinernya. Jadi, segera rencanakan liburan tahun barumu bareng Travelapak Siaga (Siap Antar Jogja) ya!

Info Lebih Lanjut

Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan dan profil kami, Anda bisa mengunjungi website resmi kami di www.travelapak.id atau menghubungi kami melalui whatsapp 08 111 121 000.

Tunggu apa lagi? Segera hubungi kami dan wujudkan liburan impian anda menjadi kenyataan bersama Travelapak mitra perjalanan untuk menghadirkan momen-momen mengesankan selama liburan anda!

Penulis : Noer Hadian Bardi

WhatsApp chat