Kaliurang sangat terkenal dengan daerah yang berada di sekitar gunung Merapi. Tentu nya terdapat wisata menarik di Kaliurang yang wajib kamu kunjungi jika ingin menikmati keindahan Gunung Merapi. Letaknya yang ada di kaki gunung membuat suasana nya masih asri dengan udaranya yang dingin dan sejuk. Wisata yang akan kita kunjungi kali ini adalah salah satu spot wajib jika kamu ingin melihat gagahnya gunung Merapi dari sebuah Gardu lho. Yuk ikuti terus perjalanan Travelapak!



Sumber : Mata Lidah

Taman Gardu Pandang Kaliurang terletak di Kaliurang Barat, Hargobinangun, Pakem Sleman, Yogyakarta. Jika kamu ingin menikmati indahnya Merapi tanpa harus bersusah payah mendaki ke puncaknya, maka kamu sangat disarankan untuk kesini. Gardu Pandang Kaliurang sendiri terletak di ketinggian berkisar 900 mdpl.

Terdapat beberapa Gardu Pandang yang bisa kamu gunakan untuk melihat Gunung Merapi dan keindahan alam sekitarnya. Kamu juga bisa menikmati sunrise disini ditemani dengan kabut tipis yang menyelimuti daerah di sekitar lembah. Panorama indah Gunung Merapi dan kabut tipis ini tentunya sayang dilewatkan jika tidak diabadikan.

Hal lain yang menjadi daya tarik dari taman ini adalah adanya lampion-lampion dan lampu LED yang dipasang di taman ini yang menambah keindahannya pada malam hari. Namun, hal ini berlaku Ketika terdapat perayaan Festival of Light (FOL) Kaliurang. Waktu pelaksanaannya pun tidak pernah sama setiap tahunnya. Jadi kamu perlu mencari tahu dulu lebih jauh ya Ketika ingin menghadiri festival ini.

 

Sumber : Jpswisata

Meskipun wisata cahaya seperti ini banyak ditemukan di tempat lain, namun perbedaan yang sangat terlihat tentunya adalah perayaan ini dilakukan di kaki gunung Merapi yang menyajikan keindahan alam dengan nuansa angin malam yang dingin. Tentu saja festival cahaya langka seperti ini wajib untuk didatangi bukan.

 

Sumber : Baitunasyariah

Taman ini juga memiliki berbagai wahana permainan yang menyenangkan lho. Seperti menaiki bianglala yang tentunya menjadi sensasi keunikan tersendiri, karena ketika berada di putaran paling atas kamu akan disuguhi keindahan alam di Kaliurang. Mengingat banyaknya spot untuk menikmati Keindahan gunung Merapi apakah kamu tertarik untuk berkunjung kesini?

Penulis : Noer Hadian Bardi

Informasi Lebih Lanjut

Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan dan profil kami, Anda bisa mengunjungi website resmi kami di www.travelapak.id atau menghubungi kami melalui whatsapp 08 111 121 000.

Tunggu apa lagi? Segera hubungi kami dan jadikan Libuaran impianmu menjadi kenyataan bersama Travelapak mitra perjalanan untuk menghadirkan momen-momen mengesankan selama liburan anda!

WhatsApp chat