Dieng memiliki banyak destinasi alam indah yang bisa kamu nikmati. Bahkan tempat yang sering dijuluki negeri di atas awan ini memiliki spot wisata yang tentunya memiliki cerita sejarahnya sendiri-sendiri. Buat kamu para pelajar atau pengunjung yang ingin mengetahui semua tentang Dieng wajib untuk mampir kesini. Wisata ini merupakan wisata buatan yang tentunya berbeda dari wisata alam yang biasa kita kunjungi Ketika ke Dieng. Yuk terus ikuti perjalanan Travelapak.

Sumber : Indonesia Kaya

Dieng Plateau Theater adalah objek wisata berupa bioskop yang mempertunjukkan film dokumenter dari Kawasan wisata Dieng. Hal-hal yang pernah terjadi di sekitar kawasan wisata, budaya masyarakat, sejarah hingga potensi Dieng bisa kamu ketahui disini. Info yang bisa kamu dapatkan berkaitan dengan hal-hal tersebut pun sangat akurat dengan berbagai media informasi. 

Wisata ini sendiri terletak di atas daerah perbukitan dekat Telaga Warna. Bangunan nya seakan-akan menyatu dengan pepohonan yang ada di sekitarnya dan juga dikelilingi batuan-batuan alami.

Pada umumnya, museum berbentuk teater ini menyajikan film dokumenter yang bisa kamu tonton. Selain berbagai tayangan film yang membahas alam di sekitar Dieng, kamu juga akan melihat tayangan mengenai adat istiadat, seni, budaya dan kepercayaan warga di sekitar Dieng. Oh iya, Dieng Plateau Theater juga memiliki menara pandang yang bisa kamu gunakan untuk melihat Dieng dari ketinggian lho. 

Sumber : Flickr/Piknik Dong

Kamu bisa melihat berbagai pemandangan mulai dari kawah sikidang hingga lahan pertanian milik warga sekitar dengan deretan gunung di belakangnya yang diantaranya ialah Gunung Perahu, Gunung Gajah Mungkur, dan lain-lain.

Sumber : Info Dieng

Fasilitas di Dieng Plateau Theater juga sudah cukup lengkap lho. Seperti area parkir yang luas, toilet, mushola dan juga berbagai warung yang menjual berbagai jajanan seperti kentang goreng, mie instan, jagung bakar, dan berbagai minuman hangat. Jadi kamu tidak perlu khawatir jika ingin mencari makanan. 

Bagaimana? kamu lebih tertarik untuk menyaksikan berbagai film dokumenternya atau menikmati keindahan alam di Gardu Pandang nya?

Penulis : Noer Hadian Bardi

Share :
Kategori: BlogWisata

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat WhatsApp Kami