Dieng dengan berbagai spot wisata nya memiliki daya tarik yang luar biasa bagi para wisatawan baik dari dalam negeri maupun mancanegara. Beberapa lokasi wisata seperti Telaga Warna, Kawah Sikidang, Batu Pandang Ratapan Angin, dll merupakan wisata yang cukup terkenal di Dieng. Namun, ada satu spot lain yang sangat sayang dilewatkan untuk menikmati pemandangan Dieng yang menakjubkan. Terus ikuti perjalanan Travelapak ya!

Sumber : ig/skywords_id

Gardu Pandang Tieng terletak di Jl. Dieng, Desa Tieng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Keindahan alam Wonosobo akan disuguhkan Ketika kamu menaiki gardu pandang ini. Desa Tieng yang masih berada di sekitaran kompleks wisata Dieng tentunya memiliki udara yang sejuk. Tidak heran juga jika kamu menaiki gardu pandang ini kamu akan melihat daerah di sekitarnya diselimuti oleh kabut.

Hal ini seperti ini lah yang membuat Dieng sering disebut negeri di atas awan. Selain itu, Kamu juga bisa melihat pegunungan  yang berjajaran disertai perkebunan milik warga sekitar.

Satu lagi wisata andalan yang cukup lumrah dinikmati di Dieng adalah Golden Sunrise yang sangat diburu. Tak terkecuali dengan objek wisata Gardu Pandang Tieng, kamu juga bisa menikmati pemandangan matahari terbit yang bersinar keemasan ditemani dengan sejuk dan segarnya udara pagi di atas gardu pandang. Menaiki gardu pandang tentunya akan memudahkanmu untuk mendapatkan momen berfoto yang tepat.

Sumber : Cakrawala Tour
Sumber : Sanjaya Tour

Jika kamu tertarik kesini waktu yang paling tepat adalah saat hari biasa atau weekday karena jalanan cukup lengang dan Gardu Pandang Tieng juga tidak terlalu penuh sesak dengan pengunjung. Jika ingin berburu Golden Sunrise tentunya kamu harus datang kesini saat subuh. Pagi hari adalah waktu yang disarankan karena Ketika siang dan sore hari cuacanya sering berkabut.

Penulis : Noer Hadian Bardi
WhatsApp chat