Gunung Bromo merupakan salah satu wisata andalan di provinsi Jawa Timur yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Lokasi yang kerap disebut sebagai negeri diatas awan versi provinsi Jawa Timur ini menyajikan berbagai spot-spot wisata menarik. Salah satunya adalah spot wisata berikut ini yang masih merupakan bagian dari rangkaian wisata yang bisa kamu kunjungi selama di Bromo. Yuk ikuti perjalanan Travelapak!

Lautan Pasir Bromo atau biasa disebut juga dengan Wisata Pasir Berbisik adalah salah satu wisata di Probolinggo, Jawa Timur yang sering didatangi oleh wisatawan. Padang pasir ini sendiri memiliki luas sekitar 5.300 hektar dan Lokasinya berada di sekitar Kaldera pada bagian timur kawasan wisata Gunung Bromo serta diikelilingi lembah dan ngarai.

Sumber : Travelling Yuk

Hamparan pasir disini terlihat bergelombang karena adanya tiupan angin di sekitarnya. Dari tiupan angin ini lah terdengar suara pasir bergermersik seperti suara bisikan. Namun suara berbisik ini hanya bisa kamu dengar ketika musim kemarau.

Sumber : Starlines Holiday

Aktivitas yang biasa dilakukan disini adalah menjelajahi lautan pasir berbisik dengan mobil Jeep. Tak jarang pula berfoto menggunakan jeep adalah salah satu kegiatan yang wajib dilakukan ketika berkunjung kesini. Jika kamu ingin aktivitas yang memacu adrenalin lainnya, kamu bisa menggunakan motor trail untuk menjelajah. Medan lautan pasir yang bergelombang tentunya membuat tidak semua kendaraan bisa melaluinya.

Oleh sebab itu, mobil jeep dan motor trail banyak digunakan wistawan untuk berkeliling di sekitar padang pasir. Kamu juga bisa menemui beberapa penyewa kuda jika tidak tertarik menggunakan jeep ataupun motor trail.

Beberapa tips yang bisa kamu lakukan diantaranya adalah berkunjung kesini ketika musim kemarau, namun kamu juga harus menggunakan masker karena cuaca yang kering juga menyebabkan debu dari pasir beterbangan tertiup oleh angin. Meskipun terlihat panas, namun udara disini cukup sejuk dan cenderung dingin bagi yang tidak terbiasa dengan udara pegunungan lho.

Sumber : Liburan Mulu

Oleh sebab itu penting untuk kamu menggunakan pakaian tebal yang hangat serta membawa obat-obatan juga bila diperlukan. Jadi, kamu pilih naik Jeep, Motor Trail, atau Berkuda?

Penulis : Noer Hadian Bardi
WhatsApp chat