Malang sebagai daerah yang berada di sekitar pegunungan memang memiliki berbagai wisata alam menarik. Namun, bukan hanya wisata alam saja yang bisa kamu temukan di sini. Kamu juga bisa menemukan wisata sejarah. Salah satu wisata sejarah yang paling terkenal diantaranya adalah Museum Angkut. Ikuti perjalanan Travelapak ke Museum Angkut yuk!

Sumber : Casa Indonesia

Museum Angkut secara administratif terletak di Jl. Terusan Sultan Agung No. 2, Kota Batu, Jawa Timur. Museum Angkut sendiri merupakan museum yang menampilkan berbagai koleksi transportasi dari berbagai jenis kendaraan. Museum ini juga merupakan museum pertama bertemakan transportasi yang ada di Indonesia dengan luas wilayah sekitar 3,7 Hektar dan memiliki lebih dari 300 koleksi kendaraan. 

Musem Angkut juga memiliki beberapa zona yang masing-masing memiliki landmark yang menjadi keunikan dari tiap-tiap zona. Zona tersebut diantaranya adalah Zona Gangster & Broadway, Zona Hollywood, Zona Jepang, bahkan Zona Sunda Kelapa  dan Batavia. Suasana tiap zona yang merepresentasikan tempat-tempat terkenal di dunia tersebut membuat para pengunjung museum tentunya mengambil berbagai foto di setiap bagian zona museum ini.

Jika kamu ingin berbelanja atau ingin berwisata kuliner, kamu juga bisa pergi ke Pasar Apung Nusantara. Tempat ini masih berada di Kawasan Museum Angkut. Kamu bisa menemukan berbagai makanan nusantara disini khususnya makanan khas Jawa Timur serta membeli berbagai souvenir untuk oleh-oleh. Mulai dari hasil kerajinan, pakaian, hingga pernak-pernik yang bertemakan Museum Angkut bisa kamu temukan di sini. 

Sumber : IG/@iiqhue

Daya tarik dari Pasar ini selain beberapa aktivitas tadi adalah terdapat sungai buatan berwarna hijau yang bisa kamu telusuri menggunakan perahu lho. Jadi, kamu juga bisa menikmati berbagai spot pasar apung dari atas perahu. Jangan lupa siapkan kameramu ya!

Sumber : MLDSPOT

Fasilitas dari Museum Angkut cukup lengkap dengan area parkir yang lumayan luas di dekat pintu masuk bagi kamu yang membawa kendaraan. Fasilitas lain yang tidak kalah adalah terdapat Charging Station jika kamu ingin mengisi baterai ponsel mu. Selain itu, kamu juga bisa menemukan Shuttle Car yang siap mengantarmu berkeliling museum. Jadi, kapan kamu mau liburan ke Malang? 

Penulis : Noer Hadian Bardi
WhatsApp chat