Banten yang merupakan provinsi paling ujung di Barat Pulau Jawa menyimpan banyak pantai-pantai menarik yang bisa kamu kunjungi karena berada di dekat perairan Selat Sunda. Wisata yang bisa kamu temui adalah berbagai pantai indah yang tentunya siap memanjakanmu selama liburan. Karena letaknya yang tak jauh dari ibukota maka tak heran jika warga Jakarta dan sekitarnya seringkali menghabiskan waktunya kesini. Yuk! Ikuti terus perjalanan Travelapak.

Pantai Anyer tentunya tidak asing bagi para wisatawan yang letaknya berada di daerah barat Pulau Jawa. Pasirnya yang putih dan airnya yang biru akan segera menyambutmu bahkan ketika masih melewati jalan raya di sekitaran Kawasan Anyer. Pantai ini terletak di Jl. Raya Anyer, Bandulu, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. 

Sumber : Aneka Tempat Wisata

Kamu bisa menyusuri pantainya yang indah dengan berjalan kaki atau bisa menyewa sepeda. Kamu ingin mencoba sensasi berada di tengah laut? Kamu bisa mencoba perahu yang ada di sini untuk sekedar bersantai atau bahkan kamu juga bisa memancing dari atas perahu. Sungguh sebuah pengalaman yang berbeda bukan?

Sumber : Instagram/mohammad_hashemi_rafsanjani

Olahraga air juga bisa kamu temui ketika berada di sini. Snorkeling dan Berenang di Kawasan ini cukup populer dilakukan oleh banyak orang karena airnya yang bersih dan alami. Tapi kamu harus patuh terhadap peraturan yang berlaku ya karena tak jarang kamu akan menemui daerah yang memiliki batu karang yang tentunya sangat tidak aman jika melakukan aktivitas tadi di sana. Oh iya, pantai ini juga memiliki ombak yang cukup besar dan mendukung untuk aktivitas berselancar atau surfing. 

Salah satu Kawasan lain yang harus kamu kunjungi saat berada di Anyer adalah mengunjungi mercusuar yang terdapat di dekat pantai. Mercusuar dengan tinggi mencapai 75,5 meter ini akan memberikan pemandangan tak terlupakan tentang indahnya Pantai Anyer dari ketinggian. Jika cuaca mendukung kamu juga bisa melihat Gunung Anak Krakatau yang berada di perairan Selat Sunda. tertarik kesini? tentunya Anyer merupakan pilihan yang tepat untuk liburan saat lebaran nanti. 

Sumber : Instagram/amrisianturi

Penulis : Noer Hadian Bardi

WhatsApp chat