Kawasan Banten yang terletak di ujung Barat pulau Jawa memang menyimpan berbagai wisata pantai yang cukup terkenal. Setelah kita berkunjung ke Pantai Anyer, kali ini Travelapak masih akan menemanimu mengunjungi salah satu destinasi pantai lainnya yang tidak kalah menarik. Kawasan wisata ini juga terkenal sebagai salah satu  pintu gerbang ke Taman Nasional yang menjadi tempat penangkaran Badak Bercula Satu bernama Taman Nasional Ujung Kulon. Tanpa berbasa-basi lagi, yuk ikuti perjalanan Travelapak mengunjungi Tanjung Lesung.

  • Daya Tarik Tanjung Lesung 

Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung tepatnya berada di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Tanjung Lesung merupakan daratan yang menjorok ke laut seluas kurang lebih 1500 Ha. Pantai ini cukup indah dengan pasir alami dan tebing-tebing hijau yang menambah kesan keindahan pantai tersebut. Selain digunakan untuk berlibur, Tanjung Lesung sendiri sering digunakan untuk berbagai acara resmi. 

tanjung lesung
Sumber: Instagram/indragram8
  • Aktivitas Menarik di Tanjung Lesung
snoerkeling tanjung lesung
Sumber: tanjunglesungcom

Snorkeling maupun Diving tentunya menjadi hal yang tidak boleh dilewatkan saat berada di Tanjung Lesung. Kamu bisa menemukan berbagai biota-biota laut saat melakukan aktivitas ini. Jika kamu masih seorang pemula, kamu bisa menemui para pemandu yang akan membantumu berlatih snorkeling terlebih dahulu. Ombak pantai di sini juga cukup bersahabat. Jadi, kamu tidak perlu takut asal mematuhi  aturan yang ada.

Selain itu jika kamu masih kurang puas dengan aktivitas penyelaman tadi, di sini juga terdapat beberapa wahana air seperti banana boat, perahu kanoe, dan jet ski yang bisa kamu coba. Permainan yang cukup memacu adrenalin ini tentunya cocok sekali untuk kamu coba bersama teman-temanmu. Tetapi kalau kamu tidak terlalu menyukai wahana air, kamu bisa bermain voli pantai di sepanjang bibir pantai Tanjung Lesung.

  • Tips Seputar Tanjung Lesung 
Sumber: Travellingyuk

Indahnya pantai ini tentunya sangat sayang jika tidak diabadikan. Jadi jangan lupa untuk membawa kameramu serta beberapa baterai cadangan. Kamu juga bisa lho menyewa GoPro di sini jika memang menurutmu diperlukan. Selain itu, perhatikan juga hari yang kamu pilih saat ingin ke Tanjung Lesung. Karena kawasan ini biasanya ramai pada hari Sabtu dan mulai tidak terlalu ramai pada hari minggu. Tak ketinggalan pula kamu harus mencoba menikmati sunset di pinggir pantai yang sangat indah di sini karena pantainya yang berhadapan langsung ke arah barat. Jadi, apakah kamu tertarik liburan ke Tanjung Lesung?

Penulis: Noer Hadian Bardi

Share :
Kategori: BlogWisata

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat WhatsApp Kami