Jogja dengan segala keindahannya menawarkan berbagai wisata hits yang tentunya banyak dinikmati oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Bahkan, terdapat pula wisata bertemakan negeri Jepang yang tentunya akan memberikan sensasi pengalaman liburan ke negeri Sakura tanpa harus jauh-jauh ke sana. Jika sebelumnya kita melihat spot pepohonan sakura di Kebun Raya Cibodas, kali ini kita akan mengunjungi wisata yang landscape nya bahkan hampir menyerupai Jepang bernama Kalinampu Natural Park Bantul. Yuk ikuti terus perjalanan Travelapak!

Daya Tarik Kalinampu Natural Park

kalinampu natural park 
Sumber: Brilio

Kalinampu Natural Park terletak di Kalinampu, Seloharjo, Kec. Pundong, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Taman Kalinampu merupakan sebuah taman bunga dengan konsep negeri Sakura Jepang. Keindahan hamparan bunga Eceng Gondok bisa kamu temukan di tepi sungai opak yang melintasi kawasan wisata ini. Beberapa properti yang menegaskan kawasan wisata ini bertemakan Jepang adalah gerbang kayu torii, lentera khas jepang, kapal kayu bermodel seperti kapal jepang serta berbagai properti lainnya. Suasana yang tenang juga bisa kamu dapatkan selama di sini karena lokasi nya di pedesaan. Cocok untuk kamu yang ingin berhenti sejenak dari aktivitas sibuk di perkotaan.

Aktivitas Menarik di Kalinampu Natural Park

.           
Sumber: Revolusi Mental

Suasana yang menggambarkan negeri Jepang tentunya sangat cocok bagi kamu yang ingin berburu foto-foto menarik. Agar suasana Jepang tersebut semakin terasa, kamu bisa menyewa perlengkapan tambahan seperti Kimono, Kipas Angin, serta Payung ala Jepang. Adanya latar belakang dengan beberapa properti tadi, akan membuat fotomu berbeda dari tempat wisata lainnya.

Selain itu, kamu bisa membeli beberapa lukisan dari seniman lokal di sana untuk dijadikan kenang-kenangan kalau pernah berlibur ke Taman Kalinampu. Lukisannya bertemakan keindahan alam yang terdapat di sekitar Kalinampu. Kamu juga bisa membuat lukisan dirimu sendiri sebagai objek gambarnya. Hal ini akan membuat lukisannya menjadi lebih spesial untuk menjadi pajangan di rumah.

Fasilitas di Kalinampu Natural Park

.         
Sumber: Jogja Asik

Tempat wisata yang indah tentunya harus diimbangi dengan fasilitas yang memadai. Beberapa fasilitas seperti area parkir luas, tempat penyewaan properti, toilet, dan area tempat duduk tersedia di Taman Kalinampu. Beberapa warung yang menjual berbagai kuliner khas Jogja dengan harga yang cukup terjangkau juga bisa kamu temukan kok. Nah, bagi kamu yang ingin merasakan liburan ke Jepang tapi tidak punya budget yang cukup, berlibur ke Taman Kalinampu bisa dijadikan alternatif yang tepat untuk pilihan liburan. Kamu tertarik liburan ke sini?

Penulis: Noer Hadian Bardi

WhatsApp chat