Kota Batu yang masih berada di kawasan wisata Malang Raya merupakan salah satu Kota yang memiliki beberapa wisata menarik. Belum lagi, daerah nya yang terletak di pegunungan membuat kawasan ini memiliki suhu udara yang sejuk dan menjadi pelengkap bagi wisata alamnya. Kali ini, Travelapak akan mengajakmu ke salah satu taman yang cukup terkenal bahkan hingga ke mancanegara yaitu Taman Selecta. Yuk ikuti terus perjalanan Travelapak!

Daya Tarik Taman Selecta

Taman Selecta Batu 
Sumber: Sportourism.id

Taman Selecta terletak di Kota Wisata Batu, Jl. Raya Selecta No. 1, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Kawasan wisata ini bisa ditempuh dengan jarak 13 km dari pusat kota. Taman ini berkonsep kebun bunga dengan aneka warna dan harum yang khas serta tidak ketinggalan pula berbagai fasilitas dan wahana menarik yang tentunya siap menemanimu selama berada di Taman Selecta. Taman ini memiliki luas total sekitar 18 hektar dengan area kebun bunganya memiliki luas sekitar 10 hektar dan sisa 8 hektar nya merupakan area wahana.

Aktivitas Menarik di Taman Selecta

Aktivitas utama ketika berada di sini tentunya adalah berburu foto dengan latar belakang keindahan kebun bunga nya yang mempesona. Bunga di sini sangat indah dengan coraknya yang berwarna-warni serta aromanya yang menunjukkan ciri khas dari wisata Taman Selecta ini. Selain itu, bunga-bunga tersebut juga mekar sesuai dengan musim mekarnya. Kawasan kebun bunga ini tersusun rapi berbentuk petak-petak persegi. Hal yang harus kamu perhatikan adalah kamu dilarang untuk memetik bunga yang ada di sini ya.

      
Sumber: Ksmtour

Hal lain yang bisa kamu lakukan adalah kamu bisa mencoba berbagai wahana menarik. Salah satu wahana yang patut dicoba adalah Wahana Sky Bike yang menawarkan sensasi bersepeda dari ketinggian melintasi Taman Selecta di bawahnya. Di saat yang bersamaan kamu akan mendapati pemandangan indah Taman Selecta dari ketinggian lho. Selain Sky Bike, kamu juga bisa menemukan wahana lainnya seperti Flying Fox yang cocok bagi kamu yang suka aktivitas menantang, Perahu Bebek, Menunggang Kuda, serta Pemandian Air Panas.

Fasilitas di Taman Selecta

     
Sumber: Tempatwisata.pro

Obyek wisata ini terbilang memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan memberikan kenyamanan bagi para wisatawan. Di sini terdapat fasilitas taman bermain yang cocok bagi para wisatawan yang membawa anak-anak. Selain itu, area parkirnya juga cukup luas sehingga tidak perlu khawatir jika kamu membawa kendaraan pribadi. Toilet umum dan tempat makan tidak ketinggalan pula melengkapi rangkaian berbagai fasilitas yang ada di Taman Selecta. Jika kamu punya kesempatan berkunjung ke Malang Raya, tidak ada salahnya untuk rehat sebentar berlibur ke Taman ini. Tertarik untuk berkunjung ke Taman Selecta?

Penulis: Noer Hadian Bardi

WhatsApp chat