Sukabumi yang berbatasan langsung dengan pantai selatan Jawa memiliki berbagai destinasi alam menarik seperti Geopark Ciletuh dengan beberapa pantai nya yang menawan. Pantai lainnya di luar kawasan Geopark Ciletuh pun tak kalah menarik seperti Pantai Karang Hawu yang cocok sebagai tempat relaksasi liburanmu setelah menjalani aktivitas pekerjaan yang melelahkan. Yuk ikuti perjalanan Travelapak mengunjungi Pantai Karang Hawu!

1. Daya Tarik Pantai Karanghawu

Pantai karang hawu
  Sumber: ksmtour

Pantai Karang Hawu terletak di Desa Caringin, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki beberapa karang yang berada di tepian pantai nya dan seakan-akan membentuk hawu atau tungku. Maka oleh sebab itu, pantai ini bernama Karang Hawu. Wisata dengan garis pantai sepanjang kurang lebih 4 kilometer ini memiliki air yang biru serta hamparan pasir yang berwarna kecoklatan. Kamu juga bisa melihat siluet pegunungan di pinggiran pantai ini dari kejauhan. Selain itu, pinggiran pantai nya ditumbuhi oleh pepohonan yang bisa digunakan untuk berteduh sambil menikmati keindahan tadi.

2. Aktivitas Seru di Pantai Karang Hawu

Kawasan pantai selatan dengan ombak yang cukup tinggi tentunya tidak menurunkan semangat para wisatawan untuk menjelajah keindahan Pantai Karang Hawu, seperti berburu spot foto menarik di antara karang dengan deburan ombak yang kuat seketika membuat fotomu menjadi lebih ciamik serta instagrammable untuk diabadikan. Belum lagi, terdapat pula spot-spot foto yang unik seperti jembatan bambu yang digunakan untuk melintasi bagian ujung karang di bibir pantai.

sunset pantai karang hawu      Sumber: Keluyuran.com

Pantai ini juga memiliki sunset dan sunrise yang memukau, banyak wisatawan di sini yang datang untuk menikmati sunset sambil melakukan hobinya juga. Hobi yang dimaksud adalah memancing. Ya kamu tidak salah, memancing di Pantai Karang Hawu sambil menikmati pemandangan sunset yang membuat langit menjadi kuning keemasan merupakan pengalaman seru dan sayang untuk dilewatkan. Jadi bagi kamu yang punya hobi memancing persiapkan alat memancingmu juga ya!

3. Fasilitas di Pantai Karang Hawu

Hotel Dekat Pantai Karang Hawu                    Sumber: Traveloka

Fasilitas di tempat ini sudah disediakan cukup lengkap, salah satunya yaitu Tempat Parkir untuk kamu yang membawa transportasi pribadi. Bagi kamu yang berencana mencari penginapan di dekat Pantai Karang Hawu, kamu bisa memilih Hotel atau Villa yang ada di sini. Kamu juga bisa menemukan fasilitas ibadah seperti mushola dan juga kamar mandi. Kios yang menjual makanan, snack, serta pernak-pernik khas untuk buah tangan bisa ditemukan di sekitaran objek wisata Pantai Karang Hawu. Tertarik berlibur ke sini bareng Travelapak? 

Penulis: Noer Hadian Bardi

WhatsApp chat