Kawasan Puncak Bogor sangat umum dikunjungi oleh para warga Jakarta dan sekitarnya untuk dijadikan pilihan liburan. Aksesnya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota dengan kondisi alam yang indah dan sejuk membuat beberapa Kawasan di Puncak sering dijadikan destinasi liburan. Satu di antaranya Kamu bisa mencoba sebuah tempat tamasya seru bareng keluarga atau teman mu yaitu Taman Wisata Matahari. Yuk cari tahu ada apa ya di Taman Wisata Matahari.

1. Daya Tarik Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari atau kerap disebut dengan TWM terletak di Jalan raya Puncak KM 77 No 132 Cilember, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Terletak di Kawasan Puncak, taman ini memiliki suhu yang cukup sejuk dengan konsep taman rekreasi dan edukasi. Taman ini memiliki beberapa zona permainan yang kegiatannya bertemakan alam. Di zona permainan ini kamu akan menemukan beberapa wahana seperti wahana air dengan aktivitas airnya, wahana petualangan dengan kegiatan pemacu adrenalin, serta wahana edukasi yang dapat mengasah pengetahuan dan kreatifitas. Tentunya konsep wisata ini menarik bagi anak-anak karena bisa berlibur sambil belajar.

taman wisata matahari

2. Aktivitas Seru di Taman Wisata Matahari

Aktivitas yang bisa kamu lakukan di TWM adalah dengan mengunjungi beberapa wahana permainan yang ada sesuai dengan tema dari wahana yang ditawarkan. Berikut ini adalah beberapa wahana yang bisa kamu coba!

a. Wahana Air

Taman Wisata Matahari
 Sumber: IG/TWMparkofficial

Wahana air tentunya menawarkan beragam aktivitas air yang bisa dicoba baik oleh anak-anak, remaja, maupun dewasa. Wisata air di TWM ada beberapa jenis, diantaranya yaitu arung jeram, Water Ball, Paddle Boat, Perahu Karet, Perahu motor, Sepeda air, bumper boat, water play, perahu naga, refleksi terapi ikan, perahu kayak, children rowing boat, mini boat, kolam renang mini, dan bomber boat laser.

b. Wahana Petualangan

Wahana petualangan berisikan kegiatan-kegiatan pemacu adrenalin yang kebanyakan dinikmati oleh para remaja dan orang dewasa, namun tidak menutup kemungkinan bisa dicoba juga oleh anak-anak. Tentu saja sesuai dengan temanya, kamu pasti akan menemukan wahana-wahana seperti Flying fox, Wara Wiri, Motor ATV, Kereta Klasik, hingga Rumah Hantu.

c. Wahana Edukasi

Wahan edukasi berisikan berbagai kegiatan yang menambah pengetahuan terlebih untuk anak-anak serta remaja dan dewasa. Kamu bisa menemukan beberapa kegiatan seperti Agro Sawah yang menunjukkan kehidupan para petani di sawah, Agro Sayur yang mengajarkan cara menanam sayur, hingga kegiatan Outbound.

3. Fasilitas di Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari
Sumber: IG/TWMparkofficial

Fasilitas TWM sudah cukup lengkap seperti terdapat mushola, toilet, hingga food court untuk menemukan makanan. Selain itu, terdapat pula gazebo-gazebo yang bisa kamu gunakan untuk beristirahat setelah melakukan berbagai aktivitas-aktivitas seru tadi sambil menikmati makanan dari food court. Kamu juga bisa menemukan penginapan yang disediakan oleh pengelola TWM dengan harga yang bervariasi. Nah, bagi kamu yang ingin pergi ke Puncak akhir pekan nanti, Taman Wisata Matahari bisa kamu jadikan referensi untuk liburan seru bareng teman atau keluarga.

Untuk informasi selengkapnya : https://www.travelapak.id/perjalanan-wisata/

Penulis: Noer Hadian Bardi

WhatsApp chat