Yuk bersantai sambil menikmati indahnya hamparan pasir putih Pantai Trikora di Pulau Bintan bersama Travelapak, agen tour travel di Depok. Keindahan Pulau Bintan yang dapat dilihat dari banyaknya pantai dan resort membuat pulau ini banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing. Kawasan Bintan yang berada di Indonesia bagian barat memberikan alternatif liburan menarik bertemakan pantai yang tentunya tidak kalah dengan pantai-pantai yang ada di Pulau Jawa dan Pulau Bali yang tentunya sudah seringkali dibahas. Sebagai masukkan, kamu harus mencoba liburan ke Pantai Trikora di Pulau Bintan. Penasaran ada apa saja? Yuk ikuti perjalanan Travelapak berlibur ke Pantai Trikora.

 

1. Daya Tarik Pantai Trikora

pantai trikora
Sumber: Abesagara.com

 

Pantai Trikora berada di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Pulau Bintan. Lokasinya berjarak kurang lebih 45 km dari pusat kota Tanjung Pinang yang merupakan ibukota dari provinsi Kepulauan Riau. Pantai Trikora memiliki hamparan pasir putih yang lembut serta air biru yang jernih. Selain itu, kamu juga akan dimanjakan dengan pemandangan perkampungan nelayan serta lokasi konservasi tumbuhan lamun atau seagrass dan pohon bakau. Karena Bintan sangat terkenal dengan wisata resornya, kamu juga bisa melihat resor-resor mewah di sekitar pantai ini.

 

2. Aktivitas Seru di Pantai Trikora

Air yang biru dan jernih akan membuat siapapun tertarik untuk menikmati sebuah wisata pantai, tak terkecuali dengan Pantai Trikora. Kamu bisa mencoba melakukan snorkeling untuk melihat kekayaan bawah laut dari Pantai Trikora. Jangan khawatir, kamu akan menemukan tempat penyewaan yang menyediakan perlengkapan snorkeling yang dibutuhkan. Selain snorkeling, terdapat pula peralatan memancing dan pelampung bagi kamu yang ingin mencoba aktivitas air lainnya yang sayang jika di lewatkan.

 


Sumber: Sahabat Nestle

Kalau kamu hanya ingin bersantai saja di pinggiran pantai, kamu juga bisa menemukan kumpulan pepohonan seperti pohon kelapa, bakau, dan pohon lainnya untuk berteduh dari sengatan panas matahari sambil menikmati keindahan Pantai Trikora. Jangan lupa untuk mencoba kuliner berupa olahan makanan laut seperti otak-otak dan makanan khas lainnya yang dapat kamu temukan di warung makan sekitaran pinggir pantai.

 

3. Tips Seputar Liburan di Pantai Trikora

Resor Pantai Trikora
Sumber: Agoda

Pantai Trikora yang merupakan pantai yang banyak dikunjungi oleh orang-orang, sehingga kamu yang ingin berlibur ke sana harus mencari waktu yang tepat. Hindari libur nasional maupun hari libur sekolah sehingga pantainya relatif sepi saat dikunjungi agar bisa mendapat koleksi foto yang menarik. Bagi kamu yang membawa anak-anak juga perlu diperhatikan dengan hati-hati agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Hindari pula cuaca di mana gelombang pantai tidak bersahabat serta tetap ikuti peraturan dan protokol keselamatan yang berlaku. Kamu tertarik untuk mencoba salah satu pantai yang sangat fenomenal di Bintan ini bareng Travelapak?

Mau lihat destinasi wisata lainnya yang tak kalah mempesona : www.travelapak.id/destination/

Untuk informasi yang lebih detail tentang destinasi wisata telepon kami di 08 111 121 000

WhatsApp chat