Untuk melihat kegagahan merapi lewat bukit Klangon Kaliurang ada di kawasan Jogja tentu identik dengan Gunung Merapi yang terletak di sebelah utara Kab. Sleman. Banyak kawasan-kawasan wisata menarik yang bisa dikunjungi dan beberapa pernah kita kunjungi seperti yang telah dibahas di artikel sebelumnya. Kali ini Travelapak akan memberi tahu salah satu wisata yang bisa dijadikan spot menarik untuk menikmati keindahan Gunung Merapi. Untuk dapat menikmati Gunung Merapi dengan pengalaman berbeda, cobalah kamu berkunjung ke Bukit Klangon di Kaliurang. Kira-kira apa saja hal menarik dari tempat tersebut? Terus ikuti perjalanan Travelapak sebagai agen tour travel Depok.

1. Daya Tarik Bukit Klangon Kaliurang

gardu pandang bukit klangon                  
Sumber: wisatabaru.com
Bukit Klangon terletak di Kalitengah Lor, Glagaharjo, Cangkringan, Sleman, DI Yogyakarta. Bukit Klangon terletak di kaki Gunung Merapi dan berada di di ketinggian kurang lebih 1100 mdpl. Sebagai kawasan yang berada di kaki gunung, kamu akan langsung disambut dengan sejuknya udara khas pegunungan dan tidak ketinggalan pula dengan pemandangan Gunung Merapi yang menjadi latar belakang dari keindahan alam yang kamu dapatkan. Beberapa gardu pandang yang ada di sini akan membantumu untuk memperoleh keindahan tersebut. Jadi, tidak heran jika banyak para wisatawan yang rela datang ke tempat ini untuk mendapatkan beragam foto yang instagenik.

2. Aktivitas Menarik di Bukit Klangon Kaliurang

Berburu foto merupakan aktivitas utama yang banyak dilakukan di Bukit Klangon, tapi kamu bisa coba bersepeda downhill ketika ke sini. Sepeda Downhill merupakan aktivitas menyusuri jalur-jalur berbukit di sini dengan menggunakan sepeda. Aktivitas ini tergolong sedikit ekstrim dan cukup menantang adrenalin lho, karena keadaan tanahnya yang naik turun dan terkadang cukup terjal dan menukik. Jika kamu beruntung, kamu mungkin akan menemukan even-even sepeda downhill yang menarik untuk disaksikan.


Sumber: travelbos.id
Kamu ingin menikmati keindahan Bukit Klangon lebih lama? Cobalah berkemah di sini. Kawasan ini memiliki area khusus berkemah yang landai dengan pemandangan Gunung Merapi dari kejauhan. Sangat cocok untuk kamu yang hobi berkemah bukan? Jangan lupa untuk membawa perlengkapan berkemah dan perbekalan yang cukup ya. Sertakan pula baju hangat dan selimut ke dalam list perlengkapan mu mengingat kondisi Bukit Klangon yang sangat dingin saat malam hari tiba.

3. Tips Mengunjungi Bukit Klangon Kaliurang

sepeda downhill bukit klangon
Sumber: alodiatour.com
Waktu terbaik untuk mengunjungi Bukit Klangon adalah saat akhir pekan pada pagi hari dengan catatan bahwa saat itu kondisi cuaca sedang cerah. Pada momen tersebut kamu bisa mendapatkan pemandangan Gunung Merapi tanpa terhalang oleh kabut. Jangan lupa untuk persiapkan kamera terbaikmu bersamaan dengan baterai cadangannya agar kamu puas untuk berburu foto saat ke sini. Jika kamu memutuskan untuk mencoba bersepeda downhill, maka jangan lupa bawa sepedamu sendiri ya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu yang berencana liburan setelah PPKM Darurat berakhir. Tetap jaga kesehatan ya guys dan ikuti terus perjalanan Travelapak membahas berbagai wisata menarik lainnya. Untuk informasi wisata selengkapnya, www.travelapak.id/perjalanan-wisata/ Atau hubungi 08 111 121 000
WhatsApp chat