Berbagai destinasi wisata di Gunung Kidul seakan tidak ada habis-habisnya. Gunung hingga Pantai merupakan wisata-wisata andalan yang banyak dikunjungi saat ke Gunung Kidul. Salah satu wisata gunung yang akan kita kunjungi kali ini tidak kalah menarik dari berbagai wisata lain yang tersebar di Gunung Kidul maupun Jogja secara keseluruhan. Kamu penasaran? Yuk ikuti perjalanan Travelapak berwisata ke Jogja!

Gunung Api Purba Nglanggeran terletak di Desa Nglanggeran Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul. Meskipun Namanya Gunung Api tapi tempat wisata ini bukan Gunung Berapi aktif layaknya Gunung Merapi ya. Gunung Nglanggeran sendiri adalah gunung api purba berbentuk bongkahan batu raksasa.

Sumber : Hipwee

Konon, gunung api purba ini pernah aktif puluhan juta tahun yang lalu lho. Tapi sekarang, gunung ini justru membentuk gunung batu raksasa yang punya pemandangan yang menakjubkan.

 

Sumber : Gunungapipurba.com

Disini kamu bisa menikmati sunrise dan sunset yang menarik dari atas gunung lho. Saat malam kamu juga bisa melihat gemerlapnya Jogja di malam hari. Tapi, kamu harus menyiapkan tenagamu karena untuk naik ke puncaknya membutuhkan usaha yang lebih karena rute nya yang ekstrem. Tapi itu semua terbayar ketika sudah sampai diatas. Sejauh mata memandang kamu akan melihat hamparan awan di ketinggian.

Selain pemandangan indah berupa jajaran gunung batu dengan bentuk yang unik, perkampungan warga, serta hijaunya sawah dan ladang. Disini kamu juga bisa berkemah di arena camping yang tersedia. Fasilitasnya pun sudah lumayan lengkap seperti tersedia outbond, toilet, mushola, pos kesehatan, serta warung makan. Jika kamu tertarik kesini, yuk ikut Program Travelapak Siaga dengan Paket Extreme Wisata Jogja. Yuk segera rencanakan liburanmu keliling Jogja sekarang juga!

 

Sumber : Reresepan

Penulis : Noer Hadian Bardi

Informasi Lebih lanjut

Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan dan profil kami, Anda bisa mengunjungi website resmi kami di www.travelapak.id atau menghubungi kami melalui whatsapp 08 111 121 000.

Tunggu apa lagi? Segera hubungi kami dan jadikan Libuaran impianmu menjadi kenyataan bersama Travelapak mitra perjalanan untuk menghadirkan momen-momen mengesankan selama liburan anda!

WhatsApp chat